RSS

[ Rumah ] Lantai Kinclong

Lantai Kamar Mandi Bersih harus dirawat dengan rutin supaya tidak berkerak atau licin berlumut
  1. Menurut Sudoyono Arraissy, Houseware Buyer dari Mitra 10, bebatuan tidak cocok digunakan sebagai lantai kamar mandi karena bebatuan akan cepat rusak atau berlumut. Membersihkannya pun tidak mudah karena batu atau plesteran semen memiliki pori-pori. “Gunakan keramik berkualitas baik. Keramik dilapisi email atau coating untuk menutup pori-pori sehingga air tidak bisa masuk ke dalamnya,” ujar Enny Herawaty, Sekjen Asosiasi Toilet Indonesia.
  2. Usahakan lantai kamar mandi selalu atau cepat kering setelah digunakan, serta tidak ada air yang menggenang. Kondisi lantai yang basah bisa mempercepat tumbuhnya lumut. Karena itu, rutinlah menyikat lantai kamar mandi Anda.
  3. Saluran air  yang terlalu dekat dengan pembuangan akhir ke got dan semen yang ada di antara keramik atau di sudut-sudut tembok (nat) yang rusak dan berlubang bisa membuat cacing-cacing kecil atau binatang lain masuk ke kamar mandi. Untuk itu, rajinlah membersihkan lantai. Jika menggunakan cairan pembersih, pilih yang ramah lingkungan dan tidak merusak nat.
  4. Bersihkan lantai dengan busa atau spons kuning yang terdapat di sabut pencuci piring. Atau jika ada kotoran membandel, pilih sikat hitam model zaman dulu yang terbuat dari ijuk.(f)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: