RSS

[ Keuangan ] Binder Untuk Mengelola Keuangan Rumah

Saat waktu senggang kadang kala bingung mau ngapain , masak masak sudah, beres beres sudah, daripada bengong saya suka meluangkan waktu saya untuk ngisi binder saya , binder bagi saya alat sederhana yang bisa sangat membantu ...isinya tentang semua hal yang berhubungan dengan rumahk berbgai kepusingan saat mengelola keuangan akan sedikit terbantu dengan binder , boleh dicoba cara saya ini...

1. Beli Binder warna warni lucu lucu yang banyak didapat di toko buku bisa juga diberi sampul dengan kertas kado atau tempel foto foto favorit
2. Masukkan penyekat binder yang ada abjadnya, binder plastik untuk menampung nota nota, dan konten binder yang bisa di print dengan printer warna sesuai selera, banyak dsediakan d internet template template gratis yang bsa langsung di print 
3. Kalo saya saya pisahkan menjadi beberapa kategori, tiap kategori dipisahkan dengan penyekat binder warna warni untuk kategori yang bisa dimasukkan misalnya pengaturan jadwal, to do list hari ini, kalender, shopping list, list perawatan rumah, buku kas untuk mencatat transaksi sehari hari, budget bulanan supaya bisa mengecek deviasi pengeluaran kita , yang paling penting adalah biling list dimana kita bisa meihat apa saja tagihan yang harus kita bayar bulanan, dan  bisa dipakai untuk mengecek apakah sudah dbayarkan atau belom..hmm apa lagi ya pisahka nota nota yag sudah dibayar dan nota nota yang belom dibayar di plastik.
4. Simpan juga semua list bank account, telpon penting sehubungan dengan sekolah anak, transport, telpon reparasi ac, bengkel dll kapanpun kita membutuhkan bisa dilihat cepat. Kita juga bisa mengaur menu masakn sehari hari, resep favorit, email email pribadi temasuk blog blog favorit, musk dan film kesukaan,
5. Berikut website yang menyediakan template yang bisa di print secara gratis : www.iheartorganizing.com , www.organizingmadefun.blogspot.com ,www.pinterest.com, www.organizinghomelife.com,theorganisedhousewife.com.au
 6. Betapa pentingnya perencanaan sehingga kita musti konsisten melakukan hal simpel tapi penting ini, selamat mencoba

Contohnya seperti ini ...


 













Free printables nya seperti dibawah ini...


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: